CARA MEMBUAT REKENING BARU DI BANK BNI UNTUK MENERIMA GAJI DARI PERUSAHAAN
Bagi para pekerja buruh pabrik atau pekerja kantoran tentunya kita di wajibkan mempunyai rekening dari bank yang di tetapkan sesuai perusahaan, namun jika kita sudah mempunyai rekening kita tidak perlu membuat rekening baru lagi, tapi sebagian dari perusahaan akan menentukan rekening apa yang akan di pakai untuk menerima gaji karyawan perusahaan tersebut.
Pada kali ini saya akan membagi pengalaman saya bagaimana cara membuat rekening baru di bank BNI
1. Datang ke kantor cabang bank bni terdekat di kota anda lalu kalian akan di tanya oleh security untuk keperluan anda yaitu membuka rekening baru
2. Kalian akan di tanya perihal perlengkapan syarat untuk membuka rekening baru yaitu KTP Elektronik, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) jika ada, dan nomor hp yang ada pulsanya, nomor hp ini gunanya untuk konfirmasi pada saat pembuatan rekening atau mobile banking, dan Surat Keterangan Kerja dari perusahaan jika kalian berada di luar daerah
3. Lalu kita ada di kasih nomor antrian ke customor servise dan akan di suruh mengisi data-data pribadi sesuai KTP
4. Kita akan di tanya oleh CS bank keperluan kita yaitu membuka rekening baru, pada kali ini saya membuka rekening untuk menerima gaji, lalu saya di mintai KTP dan NPWP (jika ada)
5. Kita tinggal menunggu dan akan di tanya pekerjaan kita jabatan dan gaji perbulan maka kita tinggal kasih saja surat keterangan kerja dari perusahaan tersebut
6. Kemudian tempat tinggal domisili saat ini / alamat tempat tinggal anda saat ini
7. Jika data sudh lengkap semua kita akan di minta memilih kartu atm yang ingin kita pakai mau yang silver, gold, atau yang lainnya
8. Konfirmasi kartu atm pin yang ingin kita gunakan
9. Pembuatan Mobile Banking jika kalian ingin menggunakannya.
10. Kalau sudh semua kita tinggal menunggu buku rekening kita jadi dan selesai.
cukup mudah bukan untuk membuat rekening baru di bank.
Komentar
Posting Komentar